Setelah sukses dengan Chery Omoda 5, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan memperlengkap pilihan mobilnya dalam waktu dekat. Produsen otomotif asal Cina ini tengah mempersiapkan peluncuran dari Chery Tiggo 4 Pro.

Sejatinya mobil ini sempat diperkenalkan oleh CSI pada Januari 2022 lalu bersamaan dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, sebagai strategi bisnis di pasar domestik, mereka lebih dulu menjual model 7 Pro dan 8 Pro.

Chery Tiggo 4 Pro dilahirkan sebagai opsi mobil bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) kompak dengan penyematan berbagai fitur modern. Kehadirannya nanti rasanya akan menantang beberapa model lain yang sudah eksis lebih dulu, seperti Hyundai Creta atau Honda WR-V.

Chery Tiggo 4 Pro

President PT CSI, Shawn Xu menjelaskan, Chery akan terus berkomitmen menghadirkan mobil dengan teknologi dan fitur berkualitas premium. CSI menurutnya, tengah mengambil ancang-ancang untuk menambah deretan mobil anyar dari seri Tiggo Pro, yakni Tiggo 4 pro.

“Chery terus membawa DNA dari Tiggo Pro yang sudah dikembangkan melalui tahap penelitian yang panjang, termasuk untuk Tiggo 4 Pro. Dengan demikian, Tiggo 4 Pro memiliki garis desain fashionable, keunggulan teknologi, dan material berkualitas tinggi yang sama sebagaimana yang dimiliki Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro,” kata Shawn dalam keterangan resminya.

Mirip dengan para calon rivalnya nanti, Chery Tiggo 4 Pro hadir dengan konfigurasi 5 penumpang. Perusahaan mengklaim bila SUV kompak ini dirancang sesuai kebutuhan konsumen dan bisa memenuhi gaya hidup kaum urban. Bukan cuma menjual desain, Tiggo 4 Pro juga disebut menawarkan berbagai fitur yang menjadi pembeda dengan segmen sejenis di kelasnya.

“Dengan beragam fitur unggulnya, Tiggo 4 Pro optimis dapat mengisi pasar Compact SUV di Indonesia dengan fitur premium yang lebih berlimpah,” imbuhnya.

Mengacu informasi yang disampaikan oleh PT CSI, nantinya Chery Tiggo 4 Pro akan hadir dalam 2 varian berbeda, yakni Premium dan Comfort. Keduanya sama-sama dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc.

Terkait fiturnya, Chery Tiggo 4 Pro Premium dan Comfort juga akan disematkan fitur keamanan semi otonomos atau ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan khusus tipe Premium akan kedapatan peranti kamera 360.

CSI mengungkapkan bila Chery Tiggo 4 Pro Premium akan dipasarkan dengan estimasi harga mulai Rp320 juta hingga Rp330 juta. Sementara varian bawahnya yakni Comfort bisa dimiliki dengan banderol di bawah Rp300 juta.

Tiggo 4 Pro

 

Perkiraan Spesifikasi dan Fitur

Oto Media Group sudah mencoba Chery Tiggo 4 Pro di negara asalnya Cina pada April 2023 lalu. Di Tiongkok, SUV kompak ini hadir dengan 2 pilihan mesin berbeda. Pertama 1.500 cc Turbo CVT yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 115 kW atau setara 154 Hp dan torsi puncak 230 Nm. Adapun opsi ke-2 adalah 1.500 cc Naturally Aspirated yang mampu memecah tenaga 85 kW atau 113 Hp dan torsi 143 Nm.

Dari penglihatan kami, Chery Tiggo 4 Pro di Cina turut dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang. Untuk lengkapnya ada di bawah ini:

  • Elektrik Sunroof
  • Pengaturan Elektrik Spion
  • Wireless Charging Smartphone,
  • Electronic Parking Brake
  • Auto Brake Hold,
  • Elektrik Pengaturan Kursi (Pengemudi dan Penumpang Depan)
  • ABS (Anti-lock Braking System)
  • Airbags
  • Rem Cakram di Seluruh Roda.